April 06, 2012

4 Halaman Utama Dengan Desain Tampilan Berbeda

Situseo Blog : 4 Halaman Utama Dengan Desain Tampilan Berbeda, halaman utama memang homepage, selain homepage masih ada tiga halaman lagi yang menurut saya merupakan halaman utama, kenapa saya menyebut 4 halaman utama dalam blog, karena ada 4 halaman yang sering dibuka jika pengunjung melakukan navigasi pada blog, apa saja keempat halaman utama menurut versi Situseo Blog ?

  1. Tentu saja halaman utama adalah Home Page, home page merupakan kumpulan dari jumlah posting yang ditampilkan dalam satu halaman, banyak atau sedikitnya postingan dalam suatu homepage tergantung dari si pemilik untuk menentukannya.
  2. Halaman isi atau halaman posting merupakan halaman dari keseluruhan isi post dalam satu judul post pada satu halaman.
  3. Halaman Statis (static page) kalian bisa baca keterangannya Disini
  4. Halaman Label adalah keseluruhan post dari salah satu kategori yang terpilih (klik) dalam satu halaman.

Desain berbeda pada setiap halaman

Dari keempat halaman tersebut jika kita masuk ke salah satu halaman ke halaman yang lainnya akan menampilkan bentuk dan desain tampilan yang sama, menurut saya dengan tampilan yang sama pada setiap halaman yang ditampilkan akan membosankan dari segi tampilan, akan berbeda jika blog tersebut mempunyai tampilan berbeda pada setiap halamannya.

Ya mungkin dari tiap orang berbeda dari gaya dan cara penyajiannya, baik itu dari isi maupun dari segi desain tampilanya, jika kalian seperti saya yang tidak suka dengan satu jenis desain tampilan pada setiap halamannya, kalian bisa mewujudkan itu dengan memodifikasi ke-empat halaman tersebut dengan desain tampilan yang berbeda.

Dengan membuat tampilan berbeda pada setiap tampilan halamannya tentu akan menambah pekerjaan dan menyita waktu untuk membuatnya, tapi sebanding dengan hasilnya kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri dan bagi pengunjung tentunya tidak akan merasa bosan dengan disajikannya berbagai macam tampilan pada setiap halamannya. Untuk membuat itu kita tidak perlu merubah struktur susunan kode pada desain utama, kita hanya merubah dan menambahkan beberapa bagian dari tampilan yang akan kita rubah tersebut, bagaimana cara mewujudkan itu? kalian bisa membaca caranya pada postingan sebelumnya dengan judul Membuat tampilan berbeda antara homepage dan halaman postingan, memang dalam postingan tersebut hanya menjelaskan tampilan yang berbeda antara homepage dan postingan, tapi jika kalian sudah memahami itu kalian bisa merubah tampilan pada setiap halamannya dan mungkin bisa membuat setiap halaman posting yang diterbitkan berbeda-beda tampilan desain-nya.

Semoga bermanfaat,

9 Diskusi untuk 4 Halaman Utama Dengan Desain Tampilan Berbeda

9 April 2012 pukul 14.38  

pertamax (y), nice info

10 April 2012 pukul 18.13  

Pertamax di amankan

27 April 2012 pukul 21.34  

wah tutorialnya mantap gam, tengkyu ya :)

3 Mei 2012 pukul 11.34  

jujur saya tertarik sekali dengan tampilan blog sobat, sangat cantik, dan buat saya ngiri aja sob, hahhahahhayyy
sukses buat blognya moga bnyak pengunjung bisa mendapakan banyak manfaat setelah berkunjung di blog ini. salam kenal dan salam kompak selalu :)

Anonim
7 Mei 2012 pukul 19.31  

manteps neh blog nya..
nice share ums...

24 Februari 2013 pukul 13.41  

mantab bro...

Anonim
7 November 2013 pukul 16.43  

mantap infonya gan!!

18 April 2016 pukul 14.48  

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

6 Desember 2016 pukul 10.42  

gan boleh minta format tampilan ini , buat tugas gan boleh , klo boleh krim gmail saya ya gan , ok trimss..

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top