November 20, 2011

Cara Mengetahui Posisi Artikel Pada Search Engine

Situseo Blog : Suatu kebanggaan bila artikel kita menduduki pada halaman pertama, apalagi diurutan paling atas, untuk bisa menduduki posisi seperti itu tidaklah mudah, apalagi persaingan SEO di dunia bloging begitu ketat, banyaknya judul yang sama, dengan pola bahasan yang sama menjadikan artikel/posting kita tidak mudah untuk menduduki posisi pertama.

Banyak hal yang perlu kita lakukan untuk menduduki posisi itu, rajin posting dengan konten yang original merupakan suatu keharusan dan jangan lupa untuk mendaftarkan blog kita pada search engine dan berbagai direktori search engine supaya blog kita cepat dikenali dan di index oleh search engine.

Bila kita mempunyai blog yang masih tergolong masih muda umurnya, jangan dulu bermimpi untuk bisa menduduki halaman pertama, apalagi di urutan paling atas, tapi jangan berkecil hati, kemungkinan kita masuk pada halaman pertama search engine bisa terjadi, yang penting kita rajin dan konsisten terhadap deskripsi blog.

Bagaimana cara kita mengetahui posisi posting kita berada pada halaman search engine? coba kalian ketikan keyword yang dituju untuk mencari hasil postingan kita pada browser, apakah ada pada halaman pertama? atau pada halaman-halaman selanjutnya. Kita akan jenuh bila kita harus membuka tiap halaman search engine.

Untuk mengetahui posisi postingan secara langsung, kita bisa menggunakan tools dari Search Engine Results Page Web Checker Tool, dengan tool tersebut kita bisa langsung mengetahui posisi artikel/posting kita, bagaimana caranya :

1. Masuk ke Search Engine Results Page, setelah masuk pilih search engine yang akan kita pergunakan, misal kita pilih www.google.co.id

Search Engine Results Page web checker tool

2. Masukan Keyword (judul posting/artikel), kemudian klik SERP

Search Engine Results Page

3. Tunggu proses, dan terlihat posisi posting kalian

Pada posisi urutan berapa artikel kalian? selamat ya, (jangan berkecil hati) mulailah daftarkan blog kalian pada direktori-direktori search engine, bacalah caranya di link tersebut.

Semoga bermanfaat,

6 Diskusi untuk Cara Mengetahui Posisi Artikel Pada Search Engine

24 Februari 2012 pukul 21.44  

Wah terima kasih ya mas, aq mau coba dulu........?

8 Maret 2012 pukul 08.59  

sob, daftar isi saya kok bisa kayak bigini, saya contoh punya sobat, coba lihat daftar isi saya sob, nama Alexa saya jadi berdiri, tolong penjelasannya ya sob, terletak dimana kesalahannya, thanks

15 Juli 2012 pukul 18.21  

aku coba dulu ya

19 Juli 2012 pukul 00.21  

wah,,keren coy...

11 Agustus 2012 pukul 22.23  

terimakasih kang, sangat membantu walaupun hasilnya tidak begitu bagus untuk posisi artikel saya, tapi setidaknya saya sudah mengetahui posisi artikel saya, dan salam kenal semoga sukses.......

Anonim
19 November 2012 pukul 12.30  

Cara Mengetahui Posisi Artikel Pada Search Engine,gmna c caranya,ko semua posting aku coba ga ada satu pun yang berhasil hsilnya 0 smua,trus crax gmna,kata kuncinya gimana c atau kata kunci itu judul posting ya
trus cara daftar di google postingan kita gmna ya

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top