November 22, 2011

Merubah Ukuran Kotak Komentar Blogger

Situseo Blog : Design ukuran kotak komentar blogger menurut saya sudah cukup pas dan cocok, barangkali bagi sebagian pengguna blogger bila ingin merubahnya supaya tidak sama dengan kotak komentar blogger-blogger yang lain, kalian bisa lihat caranya dibawah ini.

Seperti halnya kita merubah sebuah ukuran kotak, kita hanya merubah ukuran bagian panjang dan lebar, untuk merubah bagian kotak komentar blogger, kita harus menemukan bagian kode kotak komentar tersebut dalam template blogger, bagaimana cara menemukan bagian kode kotak komentar?
  • Masuk ke akun Blooger kalian
  • Pilih Design atau Rancangan - Edit HTML
  • Ceklist Expand Template Widget, sebelum melakukan perubahan dalam template sebaiknya melakukan back up terlebih dahulu dengan mendownload Full Template.
  • Cari script seperti dibawah ini :
<iframe allowtransparency='true' expr:src='data:post.commentFormIframeSrc' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' scrolling='auto' width='100%'/>

untuk mempermudah pencarian carilah kode yang diberi warna biru sebagai patokan, karena biasanya tiap template berbeda kode HTML nya, setelah ketemu ubahlah kode yang berwarna merah dengan ukuran yang diinginkan dan ukuran 100%, kalian ganti satuan % menjadi pixel(px), sehingga hasilnya seperti contoh ini :

<iframe allowtransparency='true' expr:src='data:post.commentFormIframeSrc' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' scrolling='auto' width='500px'/>

Save template kalian

Semoga bermanfaat,

6 Diskusi untuk Merubah Ukuran Kotak Komentar Blogger

16 April 2012 pukul 10.32  

Mantap mas,
Tapi agar transparant latar luar bacground ruang komentarnya bgma? apa yg di ubah gtu loh maksud gw. seperti kotak komentar mas ini transparant trhdp Background template blognya.

(Mudah-mudahan mas paham pertnyaan gw nih)

17 April 2012 pukul 03.52  

@Jugul dalam template background itu berlapis.

karena penamaan kode css dalam template itu kadang berbeda, jadi saya tidak dapat jawab secara langsung, sebagai gambaran tentukan background yang akan ditampilkan dan background pada lapisan atasnya kasih kode transparent. sperti pada situseo blog, background yang saya tampilkan cuma 1 (selain background pada ruang posting), barangkali sama kodenya kamu bisa cari kode ini :

#blog-wrapper {
background:#...biasanya kode warna atau url gambar;

kamu ganti backgroundnya menjadi sperti ini :

#blog-wrapper {
background:transparent;

Anonim
26 April 2012 pukul 18.21  

informasi yang bagus, sudah saya coba dan berhasil. Saya kutip di sini kompunetinfo.blogspot.com/2012/04/mengubah-ukuran-kotak-komentar-blog.html
Terima kasih.

6 Mei 2012 pukul 13.47  

gan cara menghilangkan jumlah komentar yang terletak diatas komentar gimana di blog http://eko-tipsntrick.blogspot.com/
jika tau solusinya kirim ke ekoslankers94@yahoo.co.id

24 April 2013 pukul 22.57  

@Eko
#comments h4 {display:none;}

Anonim
2 September 2013 pukul 06.39  

Makasih kang. Kebetulan juga saya mau posting artikel sejenis. Bisa utk referensi artikel Anda ini :)

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top