Maret 04, 2012

Update Status Facebook Melalui Blog

update status facebook melalui aplikasi
Situseo Blog : Bukan maksudnya tampilan web facebook berada pada blog secara keseluruhan, tapi aplikasinya yang berada pada blog, aplikasi yang dimaksud adalah Live Stream yang berfungsi untuk melakukan update status tanpa masuk kedalam situs facebook itu sendiri, kelebihan aplikasi ini selain kita bisa update status melalui aplikasi tersebut (jika kita pasang dalam blog), aplikasi tersebut bisa kita manfaatkan untuk menanamkan link blog kita pada facebook.

Pernahkah kalian melihat update status seperti ini "Logo Blackberry - Suka - Komentari - Share - kemarin jam 00 - melalui Blackberry", update status tersebut seperti kelihat melalui blackberry, padahal update tersebut melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak facebook, yang dengan mudah kita bisa mengeditnya. Perhatikan kata Blackberry yang diberi huruf tebal, jika kita arahkan mouse kearah tulisan blackberry tersebut, kita akan mengetahui kalau kata tersebut akan mengarah pada suatu alamat web. Dengan aplikasi tersebut kita bisa buat update status facebook dari blog dan dengan tampilan keterangan status yang bisa kita buat seperti logo dan keterangan melaluinya dan tentunya link mengarah ke blog kita.

Tertarik menanamkan link blog kita dalam facebook sekaligus update status ? berikut ini tahap membuat Update Status Facebook Melalui Blog :

Tahap 1 Membuat Aplikasi
Masuk pada Developers Facebook dengan meng-klik link tersebut, saya anggap kalian belum pernah membuat sebuah aplikasi pada facebook, untuk membuat aplikasi, kalian klik-menu Aplikasi pada bagian atas - Konfirmasi Izinkan aplikasi - klik Create New App pada pojok kanan atas - isi App Name - Ceklist persetujuan (maaf tidak menggunakan gambar, karena ini wizard jadi akan menggunakan gambar yang banyak) - Lanjutkan - Facebook akan meminta verifikasi melalui ponsel atau kartu credit, pilih salah satu, jika pilih ponsel isikan no ponsel yang aktif - konfirmasi masukan kode yang dikirimkan melalui ponsel - Aplikasi selesai dibuat.

Tahap 2 Setting Aplikasi
Untuk setting saya kira kalian bisa bereksperiment sendiri, tapi yang utama kalian ganti Icon yang nantinya akan tampil pada facebook, pada Basic Setting bagian Hosting URL - Website : Masukan url kalian - App on Facebook - Canvas URL : masukan URL blog kalian, saya kira setting standar sudah cukup, sisanya Auth Dialog dan Advance kalian tambah sendiri.

Tahap 3 Membuat Widget Live Stream
Setelah selesai semua, kembali pada facebook developer dengan meng-klik link pada tahap 1, masukan App ID yang kita buat tadi seperti ini 250829725003368 kalau pada browser ambil yang berwarna putih saja https://developers.facebook.com/apps/250829725003368/summary - selanjutnya kalian setting sendiri tampilannya - klik Get Code - Intruksi penempatan code sudah begitu jelas, kalian bisa memasangnya sendiri - Selesai

Akhirnya bisa update status melalui blog tanpa membuka facebook yang sekarang menurut saya begitu memakan kuota karena banyaknya aplikasi yang dipakai pada facebook.

Semoga bermanfaat,

8 Diskusi untuk Update Status Facebook Melalui Blog

4 Maret 2012 pukul 00.42  

Admin : terkoreksi Logo Blackberry - Suka - Komentari - Share kemarin jam 00 melalui Blackberry maksudnya yang bukan asli update dari blackberry

Anonim
5 Maret 2012 pukul 21.36  

gak ada tuh gan tulisan blackberry yg bisa di klik

28 Maret 2012 pukul 23.20  

Hay sob...
trims ea buad infonya...

Oyah sob fb kalian juga bisa buad aplikasi laen buad promosiin
blog kalian d fb contohnya ecyber.biz,
kalian bisa buad aplikasi sesuka hati
memalui apha yg kalian mw.
nah kbtulan blog punya quu,
quu tautkan di ecyber.biz itu
nah kalian cuba dech buka fb quu
pasti keren....
Silahkan buka fbquu di Poetrakediri.blogspot.com
trimakasih

6 April 2012 pukul 13.47  

thanks bang buat infonya ..

25 Juli 2012 pukul 10.59  

admin..
bantuan' donk.. kan udah berhasil buat status' tuh,, truz pas klik via kirim kok link' dblng kadarluwarsa?? tu gmna ya ??
mhon bantun :) thnk b4

29 Januari 2013 pukul 10.39  

masih bingung gan www.alaskapulsa.com

1 Februari 2013 pukul 13.19  

gx ngerti sma sklali tentang itumah

22 Oktober 2013 pukul 11.51  

tanyak aja sama mbah google

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top