Maret 22, 2012

Hanya Menampilkan Judul atau Title Pada Homepage

Situseo Blog : Hanya menampilkan judul post atau title post pada homepage atau halaman utama, tampilan homepage merupakan tampilan utama untuk memberi kesan dan menu yang bisa mempermudah pengunjung untuk memilih dan menavigasi isi blog dengan nyaman, sebagai contoh tampilan homepage yang umum saya jumpai adalah tampilan homepage dengan title plus sedikit ulasan dari isi post dan ada yang tampilan homepage dengan full artikel sehingga menjadi panjang berderet kebawah, itu merupakan pilihan kalian untuk menentukan bentuk yang cocok untuk sebuah homepage, hanya menampilkan judul post pada halaman utama merupakan salah satu pilihan tambahan yang bisa kalian pergunakan dalam sebuah homepage.

Dengan hanya menampilkan title post pada homepage bisa dijadikan pilihan alternatif untuk mempercantik tampilan dan mempermudah pengunjung untuk menikmati isi blog, baik itu kemudahannya dalam memilih suatu judul post atau dengan alasan lain. Menurut saya menampilkan judul post saja pada halaman utama akan memberikan banyak pilihan bagi pengunjung untuk memilih salah satu judul post yang cocok untuk dibacanya, karena kita bisa menampilkan banyak judul post pada homepage, selain itu alasan yang menurut saya lebih penting adalah sangat berpengaruh terhadap loading blog terutama pada bagian homepage.

Jika tertarik untuk menampilkan judul post pada homepage hanya titlenya saja, saya akan share dengan kalian plus tampilanya yang menurut saya cukup...ya cukup baguslah. Berikut ini cara menampilkan title post pada homepage hanya title-nya saja :

Masuk pada Edit Template atau Edit HTML dan ceklist Expand Template Widget, selanjutnya cari kode <b:include data='post' name='post'/> setelah ketemu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>      
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>          
<a expr:href='data:post.url'>    
<div style='padding:5px 0 5px 10px;box-shadow:5px 6px 2px #808080;-webkit-border-radius:7px;-moz-border-radius:7px;border-radius:7px;margin-bottom:2px;background:#BABABA;color:#7A7A7A;text-shadow: 1px -1px 0px #E0E0E0;font-size:20px;'>
<data:post.title/></div></a>      
<b:else/>          
<b:include data='post' name='post'/>      
</b:if>  
<b:else/>      
<b:include data='post' name='post'/>  
</b:if>

Save template, dan hasil tampilannya bisa melihat melalui link Demo dibawah :




Jika tidak cocok dengan bentuk tampilan yang saya buat, kalian bisa modifikasi pada bagian style css-nya yang berwarna kuning, jika membutuhkan kode warna bisa memanfaatkan tools kode warna pada bagian menu diatas.

Keunggulan cara ini sudah saya coba dengan menggunakan 2 template yang menggunakan auto readmore dan tidak menggunakan auto readmore, baik itu yang menggunakan auto readmore pada halaman utama auto readmore tidak berfungsi (tidak tampil) jadi dalam hal ini penggunaan auto readmore pada template bisa dihapus. Semoga tampilan "hanya menampilkan judul post pada halaman utama" bisa membuat tampilan homepage kalian bisa lebih menarik dan lebih cepat dalam proses loading homepage.

Semoga bermanfaat,

7 Diskusi untuk Hanya Menampilkan Judul atau Title Pada Homepage

25 Maret 2012 pukul 08.37  

Kerennn Gan!!

10 Mei 2012 pukul 15.10  

itu kan cuman judulnya aj, tapi kalo menyembunyikan sidebar sma footer nya gimana kak ?

11 Mei 2012 pukul 00.57  

@Chika sudah saya share

Anonim
11 Desember 2012 pukul 17.41  

Siipp deh mas, berhasil di blog saya, terimakasih ya mas :D izin makai kodenya buwat bahan posting, akan saya sertakan sumber link-nya :)

2 Februari 2013 pukul 18.06  

Kalo yg ditampilkan di homepage cman 1 judul postingan yg paling baru aja gmana mas caranya??
Mohon bimbingan :D

29 Desember 2013 pukul 07.41  

Nice, thank you :)

20 Februari 2015 pukul 20.21  

Masih bisa Gan.. trimakasih

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top