Februari 20, 2012

Posting Artikel Multi Kolom Otomatis Bergaya Koran Dan Majalah

Situseo Blog : Cara membuat posting multi kolom bergaya koran atau majalah secara otomatis dapat kita lakukan untuk menampilkan postingan dalam bentuk berkolom dengan tambahan kode css didalam template, pada umumnya postingan artikel pada setiap post selalu menggunakan single kolom atau bisa dibilang tanpa kolom.

Sebelumnya pernah dikupas mengenai cara membuat multi kolom secara manual pada setiap post, berbeda dengan yang akan kita bahas sekarang ini adalah setiap kita melkukan penulisan sebuah artikel blog akan secara otomatis berkolom, dan dalam contoh yang akan kita kupas sekarang menggunakan bentuk 3 kolom secara otomatis setiap halaman artikel akan terposting. Kode css yang akan kita pergunakan adalah kode css pada postingan terdahulu mengenai cara membuat Posting Multi Kolom Seperti Koran dan Majalah, kode cssnya seperti dibawah ini :

-moz-column-count: 3;
-moz-column-gap: 10px;
-webkit-column-count: 3;
-webkit-column-gap: 10px;
column-count: 3;
column-gap: 10px;

Kode tersebut kita tambah dalam template bagian .post-body { cara pemasanganya, masuk Design - Edit HTML dan letakan kode css diatas tersebut dibawah kode .post-body { sehingga menjadi seperti ini :

.post-body {
-moz-column-count: 3;
-moz-column-gap: 10px;
-webkit-column-count: 3;
-webkit-column-gap: 10px;
column-count: 3;
column-gap: 10px;
---kode css lainnya---
}

Save template kalian, dan Posting Artikel Multi Kolom Otomatis Bergaya Koran Dan Majalah sudah siap. Dengan kode diatas akan menghasilkan postingan dengan 3 kolom yang sama lebar dan tingginya.

Jika dalam template tidak ditemukan kode .post-body { mungkinn cara penamaannya berbeda, karena kode css sifatnya fleksibel bebas untuk memberi nama, jika hal itu terjadi coba cari .post {, .postbody { atau .post-body p { semoga dari ketiga kepala kode css ada ditemplate kalian.

Semoga bermanfaat,

4 Diskusi untuk Posting Artikel Multi Kolom Otomatis Bergaya Koran Dan Majalah

31 Maret 2012 pukul 11.58  

thx my info kaka
tolong mampir jga ya ke link ku

http://dofollowdotkom.blogspot.com

25 April 2012 pukul 06.11  

keren infonya sangat Mudah diterapkan

4 Mei 2012 pukul 00.16  

Sejak mengenal blogazine, ane jadi semangat belajar html dan css. Ni blog cocok banget buat jadi referensi belajar html dan css, banyakin lagi postingan tentang tips dan trik html dan css ya gan...

Sekalian ane mo tanya gan, ane punya blog blogspot, kalo mao background postingannya jadi berupa gambar gimana ya gan?? Udah berapa hari ini ane coba ga bisa2 (emang dasarnya ane masih O'on,hehe)Help please...

4 Mei 2012 pukul 03.53  

@Abdoorahman kebetulan sudah saya postingkan, coba search saja dengan keyword background, atau melalui kategori pada menu diatas

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top