Februari 06, 2012

Balasan Pesan Email Otomatis Di Gmail

Situseo Blog : Mungkin dari sebagian pengguna gmail sudah banyak yang tahu mengenai fitur pesan balasan email otomatis ini, dengan alasan-alasan tertentu fitur pesan otomatis ini sangat berguna jika kita manfaatkan penggunaannya.

Dengan alasan sibukan pekerjaan sehingga banyak menyita waktu yang mengakibatkan tidak sempat mengecek adanya email yang masuk apalagi untuk membalasnya, atau dengan keadaan dompet yang seret sehingga tidak mampu untuk membayar koneksi internet (itu saya :D), dengan alasan tersebut fitur layanan email balasan otomatis di Gmail dapat kita manfaatkan untuk mananggulangi hal-hal tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur balasan email otomatis di gmail, kalian bisa melihat screenshot setting gmail pada gambar dibawah ini :

Pesan Email Balasan Otomatis di Gmail

Screenshot ini mungkin berbeda tampilannya dengan gmail yang kalian pergunakan, karena screenshot ini dalam mode basic HTML, dengan alasan koneksi yang lambat saya menggunakan mode basic HTML ini.

Cara mengaktifkan fitur balasan email secara otomatis :
  • Masuk ke akun gmail dan klik menu Setting pada bagian kanan atas.
  • Scrool kebawah pada bagian Vacation Responder seperti gambar diatas.
  • Aktifkan Vacation Responder dengan men-ceklis Vacation Responder On.
  • Isi Subjek dengan judul email dan isi pesan balasan otomatis tersebut pada kolom Message.
  • Ceklis Only send a response to people in my Contacts jika menginginkan balasan email otomatis ini hanya untuk alamat email yang terdaftar dalam kontak.
  • jangan lupa klik Save change untuk update settingan.
Fitur layanan balasan email otomatis pada gmail kalian sudah aktif dan dikala kalian sibuk tidak sempat membuka apalagi membalas email yang masuk, fitur layanan balasan email otomatis dapat mengatasi masalah tersebut. Jika kalian lebih suka menggunakan layanan Yahoo Mail, kalian juga bisa mengaktifkan fitur layanan balasan otomatis pada Yahoo Mail, lihat caranya pada link tersebut.

Semoga bermanfaat,

1 comment

20 April 2012 pukul 11.09  

Pertamax saya ambil alih

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top