Desember 15, 2011

Fitur Baru Memasang Custom Favicon Blogger (Keunggulan & Kekurangannya)

Situseo Blog : Blogger custom favicon merupakan fitur baru yang disediakan pihak blogger, dengan fitur ini kita bisa dengan lebih mudah untuk mengganti favicon blog dengan gambar sendiri.

Keunggulan lain dari fitur ini, kita tidak direpotkan dengan layanan pihak luar untuk mengupload file favicon.ico tersebut, walaupun diberikan kemudahan untuk mengganti custom favicon blogger.
Kekurangannya pun ada yaitu :
1. Kita tidak bisa menampilkan favicon animasi, karena hanya support file .ico, sedangkan dengan cara manual kita masih bisa menggunakan favicon animasi dengan file .gif.
2. Favicon yang ditampilkan hanya satu, sedangkan dengan cara manual kita bisa menampilkan 2 favicon, dengan kata lain halaman homepage mempunyai favicon sendiri dan halaman posting mempunyai favicon sendiri, tertarik untuk mempunyai favicon berbeda tiap halaman, kalian bisa membaca caranya pada cara menampilkan favicon berbeda antara homepage dan halaman posting.

Kembali ke pokok bahasan, berikut ini tahapan cara memasang fitur custom favicon blogger :
1. Buat gambar favicon dengan file .ico jika kesulitan membuat file dengan extensi .ico, kalian bisa memilih gambar dengan format jpg atau png, kemudian kalian convert file tersebut secara online pada http://icoconverter.com dan download file ico tersebut.
2. Masuk pada Blogger - Design/Rancangan, klik edit pada fitur favicon seperti gambar dibawah ini

custom favicon blogger keunggulan dan kekurangannya

3. Akan tampil seperti gambar dibawah ini : klik choose file untuk memilih file .ico yang dibuat tadi dan klik save.
cara membuat favicon custom blogger

favourite icon sudah tampil menggantikan favicon default blogger. Jika sudah pernah memasang kode favicon dengan cara manual pada template sebaiknya dihapus saja.


Semoga bermanfaat,

1 comment

16 April 2012 pukul 13.37  

thanks brow,.. btw sa copy kita punya tampilan page feedmw,.. keren bla,.. :)

Posting Komentar

supaya diskusi berjalan baik, gunakan tombol jawab untuk reply. penggunaan tombol jawab, jangan menghapus kode komentar pada kotak komentar, cukup mengetikan komentar disebelah atau dibawah kode komentar. Terima kasih.

rate this post
beri nilai posting ini
Terima kasih,
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Web DirectoryMy Ping in TotalPing.comBloggers - Meet Millions of Bloggers
Protected by Copyscape Duplicate Content Check

Template by Dicas Blogger | Modifikasi ulang oleh Mas Dalang

101011  ©Situseo Blog | Powered by Blogger | Back to Top